nuffnang

LIKE ME

Sunday 24 June 2012

DIET SIHAT UNTUK TURUNKAN BERAT BADAN 10kg SEBULAN

Artikel berikut ini memberikan tips-tips bagaimana diet secara sehat untuk menurunkan berat badan 10 Kg. Bacalah untuk mengetahui perubahan yang anda perlu lakukan selama diet anda untuk menurunkan berat badan secara alamiah...
Apakah anda pernah ingin tahu, kenapa orang bisa menjadi gemuk? Alasan paling umum adalah makan secara berlebihan, memakan makanan yang salah dan tidak sehat, waktu makan yang tidak teratur. Sebenarnya, jika seseorang ingin mengetahui obat untuk menurunkan berat badan, ia harus membuat perubahan besar dalam pola makan dan cara makannya jadi lupakan alasan-alasan kenapa orang bisa menjadi gemuk yang disebutkan diatas.


Ketika membicarakan masalah menurunkan berat badan, orang-orang selalu mempunyai sebuah pemikiran dalam benaknya seperti sebuah angka jumlah berat yang mereka ingin turunkan dalam sejumlah waktu tertentu. Biarkan saya jelaskan satu hal kepada anda di sini:


Jumlah berat badan yang dapat diturunkan oleh seseorang tergantung dari sejumlah faktor juga. Jika dua orang mengikuti sebuah latihan rutin yang sama dan memakan makanan yang sama, tidak berarti mereka berdua akan menurunkan berat badan dengan jumlah yang sama juga. Jadi, bagi mereka yang sedang mencari cara diet terbaik untuk menurunkan berat badan 10 Kg dalam satu bulan saja, saya hanya bisa menjanjikan satu hal dengan melalui tips yang diberikan dibawah ini. Keuntungannya adalah anda bisa menurunkan berat badan anda dengan cara yang sehat. Tetapi tidak ada makanan cemilan ataupun solusi cepat yang ditawarkan disini karena mungkin cara itu bisa menurunkan berat badan dengan cepat tetapi akan merusak tubuh anda jika dilakukan dalam jangka waktu yang panjang! Gulir ke bawah mouse anda untuk mengetahui cara diet tersehat untuk menurunkan berat badan sebesar 10 kg.



Tips-Tips Diet Untuk Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dalam Sebulan
Jalankan Sebuah Diet Yang Seimbang
Untuk menurunkan berat badan secara sehat, sebuah keseimbangan dalam diet harus diperhatikan. Makanan yang kita konsumsi harus dapat memenuhi permintaan gizi yang diminta oleh tubuh kita seperti nutrisi esensi, vitamin, karbohidrat, protein serat, kalsium dan lemak.


Makanan Berserat Tinggi
Dalam berbagai diet untuk menurunkan berat badan, makan berserat selalu menjadi sebuah keharusan. Makanan berserat tinggi seperti buah kismis, pepaya, kacang-kacangan, dan lain-lain dapat membantu proses perncernaan. Ia menjaga perut tetap kenyang untuk waktu yang lama, sehingga seorang munkin cenderung akan makan makanan yang lebih sedikit untuk waktu makan berikutnya. Manfaat lain dari makanan yang kaya akan serat yang bagus untuk menurunkan berat badan adalah mengandung karbohidrat yang tidak dapat dicerna. Ketika karbohidrat yang tidak dapat dicerna ini dibuang lewat tubuh, ia akan mengikat atau membawa kotoran dan lemak bersamanya. Hal ini bisa membuat turunnya akumulasi lemak dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan berat badan.


Protein dan Lemak
Makanan yang mengandung protein tinggi sepeti daging, telur, brokoli dan ikan adalah sebuah keharusan dalam menu makanan seseorang. Protein membantu membentuk otot dari lemak-lemak dan itu bisa membantu proses penurunan berat badan. Lemak sehat seperti yang ditemukan di dalam minyak zaitun (olive oil) sangat dibutuhkan oleh tubuh kita agar bisa tetap dalam kondisi sehat. Jadi, tambahkan makanan jenis ini untuk menurunkan berat badan sebesar 10 Kg.


Karbohidrat
Banyak diet untuk menurunkan berat badan merekomendasikan seseorang agar jangan mengkonsumsi karbohidrat agar dapat menurunkan berat badan. Bagaimanapun juga, ini bukanlah cara sehat untuk menurunkan berat badan. Karbohidrat adalah bagian penting dari keseimbangan dalam berbagai makanan, ia memberikan tubuh kita energi untuk melakukan tugas harian kita. Malahan seseorang harus memasukan karbohidrat kompleks kedalam menu makanannya seperti yang ditemukan di beras merah, nasi, cereal, roti gandum, dll.


Hindari Makanan yang Menggemukkan
Baik anda sedang diet untuk menurunkan berat badan 10 Kg dalam dua bulan, atau dalam sebulan atau lebih cepat lagi, bagi para pemula, hindari semua makanan yang berlemak. Semua makanan jadi, makanan yang mengandung gula tinggi, makanan cepat saji, snack dengan kalori tinggi, makanan berlemak, minuman berkarbonat (soda), segala jenis minuman alkohol, cobalah untuk dijauhi dari menu makanan anda karena semua makanan dan minuman berkalori tinggi ini adalah tidak sehat! Tulis di agenda atau layar hp anda: Avoid Fattening Foods! untuk selalu mengingatkan Anda. Solusi saat anda lapar saat sebelum makan utama: minum air dan atau makan buah-buahan.


Makanlah Makanan Rendah Kalori
Anda akan terkejut jika tahu ada beberapa makanan tertentu yang mengandung kalori jauh lebih rendah dari yang diperlukan oleh tubuh untuk mencernanya! Jadi, tambahkan makanan semacam ini kedalam menu makanan diet anda setiap hari yaitu seperti tomat, ketimun, apel, kubis, selada, lobak, kol kembang, wortel, persik, anggur, semangka dan lemon.


Makanlah 5 Kali Dengan Porsi Yang Kecil
Jika anda cenderung makan banyak dalam sekali waktu makan, anda harus meninggalkan cara ini, jika ingin menurunkan berat badan anda. Makanlah makanan dengan porsi yang kecil dan bagi-bagikan makanan anda itu dalam beberapa kali makan dalam sehari! 5 sampai 6 kali makan dalam sehari adalah cara terbaik bagi pencernaan kita dari pada makan 3 kali dengan porsi yang besar. Hal lain yang perlu untuk diingat disini adalah makan malam anda harus sangat sedikit, sementara sarapan anda adalah makanan terbanyak dalam hari anda. Penelitian-penelitian menemukan bahwa jika telur yang disajikan pada menu sarapan kita, dapat membantu menurunkan berat badan.


Minumlah Air Putih
Air putih sangat bagus buat kesehatan tubuh anda, membantu melancarkan pencernaan, menjaga kehalusan kulit anda dan membuatnya tetap bersinar, dan juga membantu menekan nafsu makan anda! Jadi, minumlah sedikitnya 8 gelas air dalam sehari. Ia tidak akan merugikan anda malahan membawakan banyak manfaat buat tubuh anda, jadi kenapa tidak mencobanya ?


Olahraga
Jika anda ingin tahu, bagaimana cara untuk menurunkan berat badan sebesar 10 Kg dalam sebulan tanpa melakukan olahraga, hal itu adalah tidak mungkin terjadi. Sebagai penyeimbang dalam diet anda, anda harus melakukan olahraga secara rutin untuk menurunkan berat badan anda. Olahraga ringan seperti jogging, berenang, bersepeda, atau aerobik, harus dilakukan selama empat puluh menit tiap harinya agar bisa menurunkan berat badan.

Bagi kalian yang ingin mencari cara diet untuk menurunkan berat badan 10 Kg dalam dua minggu, saya sarankan agar sebaiknya membuang ide semacam itu karena cara itu sangat tidaklah sehat. Sebagai gantinya, anda dapat menjalankan diet yang sehat seperti yang disebutkan diatas karena diet itu dapat dilakukan secara rutinitas selamanya dan akan menghasilkan penurunan berat badan yang secara bertahap. Jadi terapkan tips-tips diatas mulai sekarang juga pada kehidupan anda agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat, langsing dan fit! (Erabaru/tan)

2 comments: